Home » » Instalasi Penangkal Petir

Instalasi Penangkal Petir

Written By Unknown on Selasa, 14 Juli 2015 | 02.37


CV. Mitra Technic Global Purwokerto - Jalan Jatilawang Purwokerto Km. 39 - Jaya Petir Spesialis Instalasi Penangkal Petir Jatilawang , Purwokerto, Cilacap, Ajibarang, Bumiayu, Banjarnegara, Wonosobo dan seluruh Indonesia. Penangkal Petir – Sambaran petir sangatlah beresiko. Bila tentang manusia dapat merenggut nyawa. Bangunan tersambar petir alami kerusakan, retak-retak, gosong disebabkan terbakar. Sinar yang membuahkan listrik kemampuan tinggi ini bisa mengakibatkan kerusakan beberapa barang elektronik didalam rumah.
Tetapi, membuat perlindungan rumah dari sambaran petir hanya dapat dikerjakan dengan memasang penangkal petir. Manfaat penangkal petir juga sebagai jalan untuk petir menuju ke permukaan bumi tanpa mengakibatkan kerusakan benda-benda yang dilewatinya. `Sistem kerja' petir cuma menjangkau benda-benda paling tinggi. Jadi, rumah-rumah bertingkat, terlebih sekitarnya tak ada bangunan lebih tinggi lagi, baiknya memasang penangkal petir. Petir dapat menyambar si penangkal petir. Namun, apabila rumah Anda tak bertingkat, ada di tengah lapang luas harus juga menempatkan penangkal petir. Pasalnya, rumah Andalah yang akan jadi tujuan petir.

Bila di seputar rumah Anda banyak gedung bertingkat, tidak jadi masalah tak memasang penangkal petir. Gedung bertingkat itu dikira juga sebagai pelindung. Namun, janganlah berlega hati dahulu. Pentalan petir dapat datang tidak terukur. Meskipun dekat bangunan lebih tinggi, mungkin imbas pentalannya menyambar ke sekitarnya. Dapat pula pohon yang tersambar petir, pentalannya terserang rumah di sekelilingnya. Sekarang ini ada dua jenis penangkal petir, yakni yang eksternal, dipasang diluar rumah, serta penangkal petir internal, dipasang didalam rumah.

Bentuk fisik petir eksternal runcing. Penangkal berbahan tembaga ini ditempatkan di ujung-ujung sisi paling tinggi rumah atau bangunan. Langkah kerja penangkal petir eskternal, menangkap petir, serta menyalurkan ke tanah hingga rumah terlepas dari kerusakan. 

Bentuk ujung penangkal eksternal itu sengaja di buat runcing. Karena, muatan listrik memiliki karakter mudah berkumpul serta terlepas pada ujung logam yang runcing. Dengan demikian membuat lancar proses tarik-menarik dengan muatan listrik yang ada di awan.

Disamping itu, untuk mencegah petir tidak langsung yang dapat mengakibatkan kerusakan beberapa barang elektronik dirumah yaitu dengan menempatkan penangkal petir internal (arrester). Penangkal petir ini dipasang pada perangkat panel barang elektronik. Untuk kelas rumahan perangkat seperti ini cukup dipasang pada panel listrik atau setiap barang elektronik. 

CV. Tri Jaya Lutbi Technic
<div style="background-color: #30a3f0;"><a href="http://www.zopiny.com/" title="">Share Anonymously</a></div>
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Login | Maintenance Portal
Copyright © 2015. Spesialis Instalasi Penangkal Petir - Aneka Petir CV Mitra Technic Global - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogsite