Daluarsa Instalasi Penangkal Petir

Written By Unknown on Senin, 13 Juli 2015 | 22.27

CV. Mitra Technic Global Purwokerto - Jalan Raya Jatilawang Purwokerto Km. 39
CV. Mitra Technic Global Purwokerto - Jalan Raya Jatilawang Purwokerto Km. 39 - Jaya Petir Spesialis Instalasi Penangkal Petir Indonesia Jawa Tengah berkantor di Jatilawang Banyumas. Kami melayani pemasangan penangkal petir untuk segala macam bangunan dan siap melayani setiap kebutuhan anda dalam bidang penangkal petir. Saat ini kami yang terbaik dalam bidangnya, kami telah memasang instalasi penangkal petir di berbagai wilayah di Indonesia, juga telah banyak menangani instalasi penangkal petir di daerah kami seperti pemasangan penangkal petir di Purwokerto, pemasangan penangkal petir di Banyumas, pemasangan penangkal petir di Cilacap, pemasangan penangkal petir di Banjarnegara dan sekitarnya. Jika anda ingin memasang penangkal petir untuk bangunan anda, segera hubungi kami. Sama halnya dengan beragam peralatan teknologi lain yang bisa mengalami malfungsi atau kegagalan, instalasi penangkal petir juga memiliki kemungkinan untuk mengalami kerusakan atau malfungsi seiring berjalannya waktu pemakaian atau kami menyebutnya dengan istilah Daluarsa Pemakaian.

Cepat atau tidaknya daluarsa instalasi penangkal petir tergantung dari 2 hal :
  • Pertama: Kualitas Material yang digunakan; dan
  • Kedua : Kualitas pengerjaan yang dilakukan mekanik.
Untuk masalah yang pertama, customer dan produsen harus memastikan bahwa kualitas material yang digunakan benar-benar layak dan sesuai dengan standar, baik Standar Nasional Indonesia terlebih lagi Standar Internasional. Kualitas sesuai standar ini adalah amanat dari Peraturan Pemerintah Nomor 36 Tahun 2005 tentang Bangunan Gedung. Tentunya persyaratan standardisasi material penangkal petir ini tidak dimaksudkan untuk main-main, tapi benar-benar dimaksudkan untuk melindungi asset berupa bangunan dan perangkat elektronik didalamnya, terlebih lagi jiwa manusia yang ada di dalamnya. Disini berlaku kaidah ada harga ada rupa, semakin baik kualitas yang dipakai umumnya harganya semakin mahal. Oleh karena itu, customer dan produsen harus pintar dan cermat mencari jalan tengah dengan menyediakan instalasi penangkal petir yang terjangkau tapi tetap memenuhi standar safety yang telah ditetapkan pemerintah.

CV. Mitra Technic Global Purwokerto - Jalan Raya Jatilawang Purwokerto Km. 39

Ada juga kasus kerusakan disebabkan oleh pemakaian material tidak sesuai dengan Spesifikasi yang dibutuhkan. Misal yang dibutuhkan untuk Down Conductor adalah kabel NYY 70 mm, tapi untuk menghemat biaya, yang dipakai adalah NYY 35mm. Ini akan mempercepat kerusakan penampang kabel yang akan menyebabkan arus balik dari petir yang sangat fatal akibatnya. Faktor kedua yang mempercepat daluarsa pemakaian instalasi penangkal petir adalah kualitas pekerjaan yang terbatas.

Tidak dipungkiri, tidak semua instalator penangkal petir memiliki tenaga ahli yang sudah mengantongi sertifikat ahli Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dari Kementerian Tenaga Kerja. Dan karenanya sering terjadi kesalahan akibat tidak ditaatinya prosedur K3 dalam proses pengerjaan instalasi penangkal petir. Oleh karena itu, solusi untuk memperpanjang masa daluarsa instalasi penangkal petir anda adalah Kualitas yang sesuai standar dan Mekanik yang memiliki sertifikat K3. Tentu apabila keadaan Force Majeur kita kesampingkan semisal Gempa Bumi yang merusak struktur bangunan, atau banjir yang melemahkan kualitas bak kontrol maupun grounding.

Apabila anda membutuhkan penjelasan lebih lanjut, jangan sungkan segera telepon kami untuk solusi penangkal petir anda.

CV. Tri Jaya Lutbi Technic
<div style="background-color: #30a3f0;"><a href="http://www.zopiny.com/" title="">Share Anonymously</a></div>
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Login | Maintenance Portal
Copyright © 2015. Spesialis Instalasi Penangkal Petir - Aneka Petir CV Mitra Technic Global - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogsite