Biaya Pemasangan Penangkal Petir

Written By Unknown on Senin, 13 Juli 2015 | 04.11

CV. Mitra Technic Global Purwokerto - Jalan Raya Jatilawang Purwokerto Km. 39
CV. Mitra Technic Global Purwokerto - Jalan Raya Jatilawang Purwokerto Km. 39 - Jaya Petir Kontraktor dan Supplier Penangkal Petir Purwokerto. Sebelum membahas berapa biaya yang diperlukan untuk memasang penangkal petir di rumah anda, kami selalu memberikan 3 rumus untuk menentukan apakah bangunan/rumah anda perlu dipasangi penangkal petir.



Ketiga rumus tersebut adalah:
  1. Apakah anda tinggal di daerah rawan petir? untuk mengetahuinya silahkan baca artikel kami sebelumnya disini?
  2. Apakah rumah anda lebih tinggi dari rumah-rumah di sekeliling anda?
  3. Apakah anda tinggal di wilayah dengan tingkat kepadatan/densitas yang rendah?
Jika 1 saja dari pertanyaan diatas anda jawab "YA", maka menurut kami, Rumah anda sudah seharusnya dipasangi penangkal petir.

Lalu berapa biayanya? apakah mahal atau tidak?
Untuk menjawabnya maka harus dilihat dua hal sebagai berikut:
  1. Komponen penangkal petir yang diperlukan
  2. Kerugian yang timbul akibat sambaran petir
Komponen Penangkal Petir
Komponen vital yang dibutuhkan untuk penangkal petir konvensional adalah sebagai berikut :

Tombak Penangkal CV. Mitra Technic Global Purwokerto - Jalan Raya Jatilawang Purwokerto Km. 39
Tombak Penangkal
Ujung Penangkal Petir/ Tombak
Ujung Penangkal Petir, atau biasa disebut tombak adalah alat yang menerima langsung sambaran petir dari udara. Oleh karena itu alat ini harus berbahan dasar material yang kuat, anti karat dan bersifat superconductor seperti: Tembaga, Perunggu dan Stainless Steel.

Ujung Penangkal Petir sengaja dibuat runcing seperti tombak dengan tujuan agar muatan listrik yang berkumpul di udara dan bersifat kohesif dapat tertarik lebih maksimal ke ujung tombak daripada ke bagian atap rumah/bangunan yang lain.


      Kabel Konduktor
      Kabel Konduktor
      Kabel Pengantar / Down Conductor
      Ibarat berkendara dari satu tempat ke tempat lain, kabel ini adalah jalan tolnya. Kabel yang baik harus berisi material penghantar listrik yang baik pula. Dan Ibarat jalan tol, tidak boleh ada penghambat seperti lampu merah, karena dapat mengakibatkan panas berlebih pada permukaan kabel. Efeknya adalah kebakaran dan kabel meleleh, atau yang lebih parah adalah arus balik dari petir tersebut yang kekuatannya 10x lebih besar dari pertama kali petir tersebut menyambar.

        Ground Plate
        Plat Grounding
        Istilah keren ini pada intinya adalah penyaluran energi listrik dari ujung tombak, melewati kabel dan dibuang di tanah atau bumi. Kenapa ke tanah? karena tanah adalah isolator listrik alami dan terbaik yang diciptakan Tuhan. Itu sebabnya, ketika kita berurusan dengan listrik di rumah, disarankan untuk menggunakan sandal karet. Karena sandal karet berfungsi sebagai penghalang antara tubuh kita dengan tanah.

        Karena itu, teknologi penangkal petir, memodifikasi sifat isolator tanah dengan jalan menanamkan Copper Rod/Stick atau Plat/lempengan dari superconductor ke dalam tanah untuk menetralkan arus listrik maha dahsyat dari petir.

        Kerugian yang Timbul Akibat Sambaran Petir
        • Sambaran petir secara langsung dapat mengakibatkan kehancuran bagi bangunan. Tidak hanya rusak, tapi juga dapat menimbulkan kebakaran yang dapat menjalar ke rumah-rumah tetangga anda.
        • Bila ini terjadi, maka kerugian yang anda tanggung bisa berlipat ganda. Rumah anda rusak ditambah dengan ganti rugi rumah tetangga. Tidak hanya merusak rumah, tapi sambaran petir juga dapat merusak peralatan elektronik seperti TV, Komputer, AC, HP, bahkan mobil sekalipun.
        • Tentu anda pernah mendengar mobil yang diparkir tiba-tiba menyala alarmnya akibat sambaran petir bukan? padahal sambaran petirnya tidak mengenai bahkan jauh jaraknya dari mobil tersebut.
        • Tidak hanya kerusakan material, bila kebetulan anda berada dalam bangunan yang tersambar petir, bisa berakibat fatal berupa kematian atau cacat permanen.
        Biaya Pemasangan Penangkal Petir Untuk Rumah
        Setelah melihat penjelasan diatas, maka kami sebagai instalatir penangkal petir profesional dan berpengalaman memberikan biaya yang terjangkau dengan hasil memuaskan bagi anda. Segera Hubungi Kami Untuk mendapatkan penawaran haraga terbaik dari kami.

        CV. Tri Jaya Lutbi Technic
        <div style="background-color: #30a3f0;"><a href="http://www.zopiny.com/" title="">Share Anonymously</a></div>
        Share this article :

        Posting Komentar

         
        Support : Login | Maintenance Portal
        Copyright © 2015. Spesialis Instalasi Penangkal Petir - Aneka Petir CV Mitra Technic Global - All Rights Reserved
        Template Created by Creating Website
        Proudly powered by Blogsite